Kata kunci : Aplikasi Game Labirin, Algoritma Backtracking
Jurnal Penelitian | JURNAL PERANCANGAN APLIKASI GAME LABIRIN DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA BACKTRACKING | Permainan Labirin adalah sebuah permainan mencari jalan keluar dimana dalam perjalanan labirin ini banyak mendapat rintangan/halangan untuk sampai pada tujuan tetapi dalam menempuh perjalanan tersedia bonus score apabila dapat menghemat waktu yang ditentukan.Pada saat ini masih banyak user bingung mencari jalan keluar,bagaimana cara mendapat bonus score dan dapat menaikkan kelevel berikutnya maka untuk mencapai tujuan diperlukan sebuah solusi, solusi yang dipakai adalah algoritma backtracking.Algoritma Backtracking (runut-balik) merupakan sebuah algoritma yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi game labirin karena cara kerjanya mencari jalan keluar yang bertujuan untuk menentukan jalur yang tepat untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Selama proses penentuan jalur tersebut, jika menemui jalan buntu maka akan dilakukan proses backtrack sampai kembali menemukan jalur yang tepat untuk mencapai tujuan. Algoritma backtracking (runut balik) pada persoalan ini dipandang sebagai pembentukan pohon ruang status. Akar dari pohon adalah labirin awal, dan anak-anaknya adalah labirin yang dihasilkan dari pergerakan satu langkah dari labirin semula.
Silahkan Download Disini : JURNAL PERANCANGAN APLIKASI GAME LABIRIN DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA BACKTRACKING
0 Response to "JURNAL PERANCANGAN APLIKASI GAME LABIRIN DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA BACKTRACKING"
Post a Comment