JURNAL AKUNTANSI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN AKUNTANSI

blogger templates

Penulis : Suhartini
Keyword : Jigsaw, Accounting Comprehension









Jurnal Penelitian | JURNAL AKUNTANSI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN AKUNTANSI Pendidikan merupakan suatu kebutuhan pokok yang diperlukan bagi setiap manusia dalam memperoleh ilmu dan wawasan. Pendidikan dapat diperoleh baik melalui jenjang formal, informal, maupun non-formal. Sekolah merupakan salah satu tempat pendidikan yang umum digunakan oleh setiap orang. Sekolah sering dijadikan tumpuan utama masyarakat dalam menilai berhasil tidaknya pendidikan. Keberhasilan atau prestasi belajar siswa hanya sering dilihat sebagai kesuksesan dan keunggulan pihak sekolah semata. Sebaliknya, kegagalan atau rendahnya kualitas siswa sering dilihat sebagai ketidakmampuan pihak sekolah menyelenggarakan proses pendidikan.

Keberhasilan proses pembelajaran pada prinsipnya bergantung kepada berbagai faktor yang mempengaruhinya, baik yang datang dari guru, siswa serta dari lingkungan di mana siswa belajar yang masing-masing faktor tersebut memberikan kontribusinya sesuai dengan peranan dan harapan yang ingin dicapai dalam suatu proses pembelajaran. 

Pendidikan secara menyeluruh mencakup ranah kognitif, afektif dan psikomotorik. Menurut Nana Sudjana (2009: 22-23) ranah kognitif berkenaan dengan hasil belajar intelektual, ranah afektif berkenaan dengan sikap, dan ranah psikomotorik berkenaan dengan hasil belajar keterampilan dan kemampuan bertindak. Guru perlu memahami peran guru dalam pembelajaran untuk memenuhi tuntutan ranah-ranah tersebut.


Silahkan Download Disini :

0 Response to "JURNAL AKUNTANSI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN AKUNTANSI"

Powered by Blogger.