Penulis : Agustina Kartika Dewi
Keywords: Locus of Control, Learning Motivation, Learning Achievement
Jurnal Penelitian | JURNAL AKUNTANSI PENGARUH LOCUS OF CONTOL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SMA NEGERI 2 SLEMAN | Pendidikan merupakan suatu usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat, bangsa dan negara (Hasbullah, 2005: 147).
Proses pembelajaran yang efektif dan efisien merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu pendidikan, oleh karena itu proses pembelajaran harus diciptakan secara baik di dalam suatu lingkungan belajar. Proses pembelajaran merupakan suatu kegiatan yang membangun adanya komunikasi interaktif dan edukatif antara guru dan siswa melalui strategi, pendekatan, prinsip dan metode tertentu dalam rangka menyampaikan materi pelajaran kepada siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran.
Guru sebagai pendidik memiliki berbagai macam strategi atau metode yang digunakan untuk menyampaikan materi kepada siswa di dalam kelas. Setiap strategi atau metode yang digunakan oleh guru dalam menyampaikan materi tentu akan mendapat respon yang berbeda-beda dari siswa. Ada siswa yang memang tertarik dengan materi yang disampaikan sehingga dapat dengan giat mempelajari materi tersebut, ada pula siswa yang menerima dengan perasaan jengkel atau pasrah, ataupun siswa yang benar-benar tidak menyukai materi yang disampaikan oleh guru.
Silahkan Download Disini :
JURNAL AKUNTANSI PENGARUH LOCUS OF CONTOL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SMA NEGERI 2 SLEMAN
JURNAL AKUNTANSI PENGARUH LOCUS OF CONTOL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SMA NEGERI 2 SLEMAN
0 Response to "JURNAL AKUNTANSI PENGARUH LOCUS OF CONTOL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SMA NEGERI 2 SLEMAN"
Post a Comment