Penulis : Ade Lenawati1, Siswanto2
Keyword : perpustakaan sekolah , prestasi
Jurnal Penelitian | JURNAL AKUNTANSI PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI SMK YPKK 1 SLEMAN TAHUN AJARAN 2011/2012 | Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia untuk masa sekarang dan masa yang akan datang. Pendidikan dapat diperoleh di sekolah, keluarga maupun masyarakat. Pendidikan berfungsi membantu siswa dalam pengembangan dirinya yaitu pengembangan semua potensi, kecakapan serta karakteristik pribadinya ke arah yang positif, baik bagi dirinya maupun lingkungannya. Pendidikan di sekolah bertujuan agar siswa dapat mengembangkan kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotornya secara seimbang.
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan salah satu bentuk pendidikan menengah dengan berbagai program keahlian. Salah satu program keahlian yang ada di SMK yaitu program keahlian akuntansi. Program keahlian akuntansi menuntut siswa untuk memahami konsep dan teori akuntansi serta mempunyai kemampuan untuk mengelola pembukuan. Cara mengukur pemahaman siswa terhadap pelajaran akuntansi di sekolah dengan melihat Prestasi Belajar Akuntansi.
Prestasi Belajar Akuntansi adalah hasil yang dicapai siswa melalui kegiatan belajar akuntansi dengan memperoleh kemampuan kognitif, afektif dan psikomotorik yang berhubungan dengan akuntansi yang dinyatakan dalam bentuk skor atau angka. Prestasi Belajar Akuntansi yang dipreoleh siswa mencerminkan tingkat kemampuan dan penguasaan siswa terhadap mata pelajaran akuntansi.
Silahkan Download Disini :
0 Response to "JURNAL AKUNTANSI PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI SMK YPKK 1 SLEMAN TAHUN AJARAN 2011/2012"
Post a Comment