JURNAL MANAJEMEN PENGARUH BRAND IMAGE DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP WORD OF MOUTH DI KRISNA OLEH-OLEH KHAS BALI

blogger templates

Penulis : I Wayan Gede Dodik Wirawan1, I Made Artha Wibawa2
keyword: Brand image, customer staisfaction, word of mouth





Jurnal Penelitian | JURNAL MANAJEMEN PENGARUH BRAND IMAGE DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP WORD OF MOUTH DI KRISNA OLEH-OLEH KHAS BALI | Kementrian pariwisata dan ekonnomi kreatif Indonesia menyatakan pariwisata merupakan penggerak perekonomian nasional yang potensial untuk memacu pertumbuhan perekonomian yang lebih tinggi di masa yang akan datang (www.budpar.go.id). Menurut Undang-undang Republik Indonesia No. 10 Tahun  2009 tentang kepariwisataan menyatakan kegiatan pariwisata yang ditujukan untuk meningkatkan pendapatan nasional, memperluas dan memeratakan kesempatan berusaha dan lapangan kerja (www.depdagri.go.id). Pulau Bali merupakan salah satu aset bangsa Indonesia di bidang pariwisata. Berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik Bali, 2012), kedatangan wisatawan ke Bali selama periode Januari hingga Februari 2012 meningkat 9,55 persen dibandingkan Januari-Februari 2011. Pertumbuhan parwisata yang semakin meningkat tentunya akan merespon tumbuhnya industri kreatif penunjang pariwisata salah satunya bisnis oleh-oleh khas Bali. 

Pertumbuhan bisnis oleh-olehkhas Bali yang semakin meningkat setiap tahun, tentunya akan menciptakan persaingan yang semakin ketat. Oleh sebab itu perusahaan harus memiliki brand image yang kuat, pelayanan dan produk yang memuaskan konsumen, sehingga dapat menciptakan word of mouth sebagai pemasaran yang efektif seperti yang diungkapkan Kertajaya (2007:183) yaitu word of mouth sebagai media komunikasi yang efektif sehingga informasi akan lebih dipercaya konsumen yang tentunya akan menguntungkan perusahaan.

Krisna oleh-oleh khas Bali merupakan salah satu pemimpin pasar di bidang oleh-oleh khas Bali. Semakin banyak tumbuhnya oleh-oleh khas Bali yang baru, tentunya Krisna oleh-oleh khas Bali harus dapat merumuskan strategi pemasaran yang tepat untuk menghadapi persaingan yang semkin kompetitif, salah satunya adalah word of mouth.


Silahkan Download Disini :

0 Response to "JURNAL MANAJEMEN PENGARUH BRAND IMAGE DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP WORD OF MOUTH DI KRISNA OLEH-OLEH KHAS BALI"

Powered by Blogger.