JURNAL AKUNTANSI PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PROFESIONALISME GURU DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN SMK NEGERI 1 DEPOK TAHUN AJARAN 2011/2012

blogger templates

Penulis : Mufida Ratnasari1, Ani Widayati2
Keyword :Prepsi Siswa, Profesionalisme Guru








Jurnal Penelitian | JURNAL AKUNTANSI PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PROFESIONALISME GURU DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN SMK NEGERI 1 DEPOK TAHUN AJARAN 2011/2012 | Pembangunan suatu negara sangat dipengaruhi oleh pendidikan, sebab dengan bantuan pendidikan setiap individu dapat melaju dan berkembang, sehingga dikemudian hari mendapatkan pekerjaan yang pantas. Pendidikan harus mempunyai arah dan tujuan yang tepat, agar mampu membentuk dan menciptakan sumber daya manusia yang terampil, kreatif, mau bekerja keras, sehat jasmani dan rohani, disiplin, bertanggung jawab, serta dapat mengikuti dan melibatkan diri dalam kehidupan bermasyarakat. Hasil pendidikan dapat dikatakan berkualitas apabila pendidikan yang dilaksanakan dapat memberikan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan pada lulusannya sehingga berguna untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi atau memasuki dunia kerja. 

Prestasi belajar di sekolah menunjukkan kemampuan siswa dalam menguasai dan memahami materi pelajaran yang disampaikan oleh guru. Banyak faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya prestasi belajar siswa. Faktor-faktor tersebut ada yang berasal dari dalam diri siswa (internal) maupun dari luar diri siswa (eksternal). Faktor dari dalam diri meliputi faktor psikologis dan faktor fisiologis sedangkan dari luar diri meliputi faktor lingkungan dan faktor instrumental. Faktor psikologis terdiri dari bakat, minat, kecerdasan, motivasi, dan kemampuan kognitif. Sedangkan faktor fisiologis terdiri dari kondisi fisik atau kondisi panca indera. Faktor lingkungan terdiri dari lingkungan alam dan lingkungan sosial, sedangkan faktor instrumental terdiri dari kurikulum, bahan pelajaran, guru, alat evaluasi, sarana prasarana, adminitrasi atau manajemen sekolah. Siswa sebagai objek utama dalam suatu proses pembelajaran sangat berkaitan erat dengan prestasi belajarnya. Evaluasi diperlukan guna mengetahui berhasil tidaknya seseorang dalam belajar, tujuannya untuk mengetahui prestasi yang diperoleh siswa setelah proses belajar mengajar berlangsung. Prestasi dapat diartikan sebagai hasil yang diperoleh karena adanya aktifitas belajar yang dilakukan. Prestasi belajar merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan belajar karena kegiatan belajar merupakan proses, sedangkan prestasi merupakan hasil belajar.



Silahkan Download Disini :

0 Response to "JURNAL AKUNTANSI PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PROFESIONALISME GURU DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN SMK NEGERI 1 DEPOK TAHUN AJARAN 2011/2012"

Powered by Blogger.