Penulis : Ni Ketut Darmayanti1, I Made Jatra2
Kata kunci: atribut produk, citra merek, keputusan pembelian konsumen
Jurnal Penelitian | JURNAL MANAJEMEN PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG ANDROID DI KABUPATEN GIANYAR | Pada perkembangan dunia modern dan globalisasi saat ini suatu kebutuhan akan komunikasi adalah hal yang sangat penting bagi setiap kalangan masyarakat. Kebutuhan tersebut berdampak pada meningkatnya permintaan akan berbagai jenis alat komunikasi yang mengakibatkan semakin banyaknya persaingan dalam dunia bisnis di bidang telekomunikasi. Perusahaan harus bekerja keras dalam mempertahankan merek dalam tahap perkenalan untuk bisa bersaing dengan produk-produk yang lain (Saaksjarvi dan Samiee, 2011).
Apabila sebuah merek produk terus menerus memegang citra yang baik oleh masyarakat maka merek produk akan menjadi unggulan di pasaran dan akan menjadi pemimpin pasar (Stephen et al, 2007). Hal ini juga merupakan langkah atau cara suatu perusahaan memberikan kepuasan terhadap konsumen mereka yang sudah menggunakan produk Smartphone jenis tertentu sebelumnya.
Bahram et al. (2012) mengatakan kepuasan pelanggan sangat mempengaruhi niat pembelian kembali, jika konsumen puas dengan suatu merek produk maka produk tersebut akan terekam dalam ingatan konsumen dan tidak akan beralih ke produk lain. Sylvia dkk. (2006) menyebutkan setiap perusahaan harus meningkatkan upaya mereka untuk memahami kekuatan dalam atribut produk untuk menciptakan merek produk yang unik dan memiliki citra yang baik di mata konsumen.
Menurut Sussanto dan Handayani (2013) menyatakan bahwa atribut produk adalah pengembangan suatu produk atau jasa yang di pandang penting oleh konsumen dan di jadikan dasar pengambilan keputusan.
Silahkan Download Disini:
0 Response to "JURNAL MANAJEMEN PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG ANDROID DI KABUPATEN GIANYAR"
Post a Comment