JURNAL AKUNTANSI IMPLEMENTASI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TAI (TEAM ACCELERATED INSTRUCTION) DALAM PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AK 4 SMK YPKK 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2012/2013

blogger templates

Penulis : Ika Budiarti
Kata kunci : Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, TAI dan SMK YPKK 2 Sleman







Jurnal Penelitian | JURNAL AKUNTANSI IMPLEMENTASI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TAI (TEAM ACCELERATED INSTRUCTION) DALAM PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AK 4 SMK YPKK 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2012/2013 | Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai salah satu lembaga pendidikan formal yang dalam penyelenggaraannya dimaksudkan untuk menyiapkan siswa agar memiliki keterampilan tertentu sesuai dengan bidangnya. Keterampilan tersebut dapat dijadikan bekal dalam mengembangkan kinerja apabila nanti terjun dalam dunia usaha (DU), dunia industri (DI), dunia pendidikan (DP), dan dunia kerja (DK), baik bekerja secara mandiri maupun dengan cara mengisi lowongan pekerjaan yang tersedia. Dalam penjelasan Undang-undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pasal 15 disebutkan, “pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan siswa terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu” (Depdiknas, 2003). Pendidikan kejuruan seharusnya memadukan secara sistematik dan senantiasa sinkron antara program pendidikan di SMK dengan kompetensi keahlian yang dibutuhkan DU/DI/DK agar tujuan pendidikan kejuruan dapat terlaksana. 

Pembelajaran dilakukan selain di ruang kelas sering kali didominasi oleh guru dengan menggunakan model yang sama yakni ceramah, di mana siswa merasa bosan dan cenderung kurang aktif dalam pembelajaran. Pembelajaran yang bersifat ceramah perlu untuk diubah ataupun dimodifikasi dengan tujuan mampu meningkatkan hasil belajar siswa. Menurut Slameto (2010: 97) dalam proses pembelajaran, guru mempunyai tugas untuk mendorong, membimbing, dan memberi fasilitas bagi siswa untuk mencapai tujuan.



Silahkan Download Disini:

0 Response to "JURNAL AKUNTANSI IMPLEMENTASI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TAI (TEAM ACCELERATED INSTRUCTION) DALAM PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AK 4 SMK YPKK 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2012/2013"

Powered by Blogger.