JURNAL AKUNTANSI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN MENDAYAGUNAKAN UNIT USAHA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR AKUNTANSI SISWA

blogger templates

Penulis : Setiasih
Kata Kunci: Model Pembelajaran Kontekstual, Aktivitas Belajar







Jurnal Penelitian | JURNAL AKUNTANSI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN MENDAYAGUNAKAN UNIT USAHA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR AKUNTANSI SISWA | Kualitas pendidikan merupakan hal yang sangat penting diupayakan dalam rangka membentuk sumber daya manusia yang unggul dalam berbagai bidang kehidupan. Sekolah merupakan salah satu pendidikan formal sebagai pencetak sumber daya manusia (SDM) yang potensial dan fungsional dalam rangka mengangkat tingkat kesejahteraan dirinya sebagai individu manusia dan masyakarat. Kondisi pembelajaran diharapkan mampu menunjang SDM agar berpeluang mendapatkan pengalaman yang dapat mendorong prestasi dan menumbuhkan kepuasan kerja. Permasalahan yang terjadi pada dunia pendidikan formal sangatlah kompleks dan makin bertambah karena pendidikan selalu dituntut untuk makin berkembang dan maju dalam berbagai segi.

Peningkatan mutu pendidikan harus terus menerus dipacu agar mampu mengimbangi perkembangan jaman sebagai upaya untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas. kelas merupakan aktivitas mentransfor- masikan pengetahuan, sikap dan keterampilan. Pengajaran diharapkan mengembangkan kapasitas belajar, kompetensi dasar dan potensi yang dimiliki oleh siswa secara penuh. Aktivitas siswa dalam proses pembelajaran dapat merangsang dan mengembangkan bakat yang dimilikinya, berpikir kritis dan dapat memecahkan permasalahan-permasalahan dalam kehidupan sehari-hari. Di samping itu pengajar dapat merekayasa sistem pembelajaran secara sistematis, sehingga merangsang aktivitas siswa dalam proses pembelajaran.



Silahkan Download Disini :

0 Response to "JURNAL AKUNTANSI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN MENDAYAGUNAKAN UNIT USAHA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR AKUNTANSI SISWA"

Powered by Blogger.