Penulis : Asep Yogi Pamungkas
Kata kunci: penelitian, pendidikan, lingkungan keluarga, motivasi belajar, prestasi belajar akuntansi
Jurnal Penelitian | JURNAL AKUNTANSI PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA SMA NEGERI 7 YOGYAKARTA | Sekolah merupakan salah satu rangkaian kegiatan belajar yang merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Kualitas pendidikan dapat diukur dari ketercapaian atas tujuan yang ditetapkan dalam proses pembelajaran. Dalam proses pembelajaran guru harus mampu menjalankan tugas dan peranannya karena hal tersebut akan mempengaruhi keberhasilan siswa.
Keberhasilan seorang siswa dalam belajar dapat dilihat dari prestasi belajar siswa. Untuk mengetahuinya perlu dilakukan suatu evaluasi, tujuannya untuk mengetahui prestasi yang diperoleh siswa setelah proses pembelajaran berlangsung. Prestasi juga dapat diartikan hasil yang diperoleh karena adanya aktivitas belajar yang dilakukan. Prestasi belajar merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan belajar karena kegiatan belajar merupakan proses, sedangkan prestasi merupakan hasil dari proses belajar.
Hasil yang diharapkan adalah prestasi belajar yang optimal dan tinggi karena setiap orang menginginkan prestasi yang tinggi, baik siswa, guru, sekolah, maupun orang tua hingga masyarakat. Namun antara siswa satu dengan siswa yang lainnya berbeda dalam pencapaian prestasi belajar. Ada yang mampu mencapai prestasi tinggi, tetapi ada pula siswa yang prestasi belajarnya masih kurang terutama dalam aspek kognitif. Prestasi Belajar Akuntansi merupakan suatu kemampuan siswa menguasai pengetahuan, sikap, keterampilan baik mempelajari, memahami dan mampu mengerjakan atau menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan Akuntansi.
Silahkan Download Disni:
0 Response to "JURNAL AKUNTANSI PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA SMA NEGERI 7 YOGYAKARTA"
Post a Comment