JURNAL TEKNIK INDUSTRI PERENCANAAN DAN PENJADWALAN PRODUKSI DENGAN MENGUNAKAN METODE TRANSPORTASI GUNA MENINGKATKAN PROFIT

blogger templates

Penulis : Ayudina Puji E, Junaedi Iskandal
Key Words : Schedulling, transportation, profit






Jurnal Penelitian | JURNAL TEKNIK INDUSTRI PERENCANAAN DAN PENJADWALAN PRODUKSI DENGAN MENGUNAKAN METODE TRANSPORTASI GUNA MENINGKATKAN PROFIT | Untuk itu perlu dibuat suatu strategi yarng tepat untuk mengantisipasi fluktuasi permintaan yaitu dengan penentuan alokasisumber yang tepat agar permintaan tersebut dapat terpenuhi. Pengalokasian sumber yang tepat sangat penting untuk mengantisipasi lonjakan permintaan apabila produksi tidak mampu menyesuaikan secara cepat terhadap permintaan. Sehingga apabila antara jumlah produksi dan jumlah permintaan seimbang maka biaya-biaya lain yang tidak perlu dapat ditekan, sehingga nantinya diharapkan dapat menaikkan profit atau laba perusahaan.

Strategi yang dapat dilakukan adalah meningkatkan efisiensi produksi dengan membuat perencanaan produksi yang sebaik mungkin, yaitu dengan menggunakan metode Transportasi. Rencana prcduksi yang dilakukan mengguna.kan metode Transporlasi pengalokasian sumber-sumber yang ada sesuai dengan kebutuhan . Sehingga apabila sumber-sumber yang ada tersebut dapat memenuhi semua kebutuhan maka rencana produksi yang baik akan dapat diperoleh.

Alasan utama dipakainya metode transportasi untuk merencanakan produksi dikarenakan kurang baiknya pengalokasian yang menyebabkan kerugian pada perusahaan.

TINJAUAN PUSTAKA

METODE PERAMALAN

Metode peramalan adalah mengoptimalkan suatu cara memperkirakan secara kuantitatif apa yang akan terjadi dimasa depan berdasarkan data-data relevan dimasa yang lalu, maka peramalan ini digunakan dalam peramalan yang obyektif.




0 Response to "JURNAL TEKNIK INDUSTRI PERENCANAAN DAN PENJADWALAN PRODUKSI DENGAN MENGUNAKAN METODE TRANSPORTASI GUNA MENINGKATKAN PROFIT"

Powered by Blogger.