Penulis : Agrinanda Hanum Oktavina Damayanti
Keywords: Interest in Learning, Study Habits, Learn Discipline, Learning Environment, Attention Parents, Learning Achievement in Accounting
Jurnal Penelitian | JURNAL AKUNTANSI PENGARUH MINAT BELAJAR, KEBIASAAN BELAJAR, DISIPLIN BELAJAR, LINGKUNGAN BELAJAR, DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI | Salah satu cara untuk mewujudkan cita-cita bangsa adalah dengan menciptakan manusia yang berkualitas baik agar mampu bersaing dalam menghadapi era globalisasi saat ini. Manusia yang berkualitas baik dapat dicapai dengan adanya pendidikan yang baik, karena pendidikan merupakan pondasi yang kuat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
Adanya pendidikan yang baik di Indonesia diharapkan dapat mencapai tujuan dari pendidikan nasional seperti yang tertulis dalam Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2003, yaitu: “Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab” (Depdiknas, 2003: 3).
Pendidikan nasional diharapkan mampu menciptakan manusia yang bertanggung jawab, mandiri, disiplin, dan peduli terhadap kepentingan bangsa dan negara. Salah satu indikator yang menyatakan bahwa pendidikan dapat dikatakan berhasil adalah dengan melihat prestasi belajar siswa, dimana dengan prestasi belajar siswa dapat menunjukkan sejauh mana tingkat penguasaan siswa terhadap seluruh mata pelajaran yang telah ditempuh. Dengan kata lain, pendidikan dapat dinyatakan berhasil apabila prestasi belajar siswa baik.
Silahkan Download Disini :
0 Response to "JURNAL AKUNTANSI PENGARUH MINAT BELAJAR, KEBIASAAN BELAJAR, DISIPLIN BELAJAR, LINGKUNGAN BELAJAR, DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI"
Post a Comment