Penulis : Retno Rakhmawati
Keyword: Teacher’s Professionalism, Environment of Study, the Study Achievement of Accounting in Managing Debt Card
Jurnal Penelitian | JURNAL AKUNTANSI PENGARUH PROFESIONALITAS GURU DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI MENGELOLA KARTU UTANG | Pendidikan merupakan salah satu komponen yang sangat penting untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Melalui pendidikan diharapkan peserta didik memiliki pengetahuan, kecakapan dan nilai sikap serta pola tingkah laku yang berguna tidak hanya bagi dirinya sendiri namun bisa berguna bagi orang lain bahkan bisa berguna bagi kemajuan agama, bangsa dan negara.
Dalam mencapai keberhasilan pendidikan untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas tersebut banyak komponen yang terlibat langsung dalam proses belajar mengajar diantaranya guru, lingkungan belajar dan siswa. Ada beberapa kendala yang dihadapi siswa ketika melakukan proses belajar. Kendala tersebut mungkin sama atau berbeda antara siswa yang satu dengan yang lainnya. Menurut Ngalim Purwanto(2006: 107) faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar dibedakan 2 faktor yaitu : “faktor internal (muncul dari dalam diri siswa) seperti; kondisi fisik, panca indera, bakat, minat, kecerdasan, motivasi, serta kemampuan kognitif, dan faktor eksternal (muncul dari luar diri siswa) seperti; lingkungan dan instrumen lain misalnya kurikulum, guru, pengajar, sarana dan fasilitas, administrasi dan manajemen”.
Prestasi Belajar Akuntansi Mengelola Kartu Utang merupakan hasil usaha yang diperoleh siswa selama mempelajari Akuntansi Mengelola Kartu Utang di sekolah dengan memperoleh kemampuan kognitif, afektif dan psikomotorik selama periode tertentu yang biasanya penilaiannya diwujudkan dalam skor atau angka.
Silahkan Download Disini :
0 Response to "JURNAL AKUNTANSI PENGARUH PROFESIONALITAS GURU DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI MENGELOLA KARTU UTANG"
Post a Comment