JURNAL KEPERAWATAN AKSES INFORMASI DAN PERSEPSI MAHASISWA KEPERAWATAN TERHADAP JASA PERPUSTAKAAN JURUSAN KEPERAWATAN POLITEKNIK KESEHATAN SURAKARTA

blogger templates

Penulis : Addi Mardi Harnanto
Keywords: Information access, nursing student, perception, library services






Jurnal Penelitian | JURNAL KEPERAWATAN AKSES INFORMASI DAN PERSEPSI MAHASISWA KEPERAWATAN TERHADAP JASA PERPUSTAKAAN JURUSAN KEPERAWATAN POLITEKNIK KESEHATAN SURAKARTA | Keberadaan perpustakaan pada tiap-tiap institusi sangat penting dan strategis dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). Unit Perpustakaan merupakan salah satu bagian yang wajib tersedia dari kegiatan penyelenggaraan pendidikan dan penelitian. Oleh karena itu, sebagai unit pelayanan terdepan yang harus berhadapan langsung dengan pengguna, perpustakaan perlu lebih proaktif mengikuti perkembangan informasi dan berupaya memperolehnya untuk memenuhi keperluan pengguna. 

Unit Perpustakaan Jurusan Keperawatan Politeknik Kesehatan Surakarta merupakan perpustakaan dengan koleksi mayoritas judul-judul Ilmu Keperawatan dan Kesehatan. Perpustakaan ini beranggotakan seluruh mahasiswa, dosen dan karyawan Jurusan Keperawatan. Perpustakaan ini juga 
memiliki anggota luar yaitu seluruh dosen, karyawan dan mahasiswa Politeknik Kesehatan Surakarta.

Dengan semakin bertambahnya jumlah dan jenis koleksi perpustakaan serta peningkatan jumlah anggota setiaptahunnya, perpustakaan dituntut untuk meningkatkan profesional dalam pelayanannya. Salah satu faktor penghambat adalah terbatasnya jumlah staf perpustakaan yang seakan tidak dapat mengimbangi rasio jumlah anggota. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, perpustakaan ditutuntut untuk memudahkan akses pelayanan terhadap pengguna sehingga pengguna dapat secara mandiri melakukan segala bentuk kegiatan di dalam perpustakaan dengan lancar dalam mencari dan menemukan kembali informasi yang dibutuhkan.

Untuk dapat mengakses secara mandiri, perpustakaan harus dapat menyediakan beberapa fasilitas yang memadai diantarana katalog, leaflet informasi serta bagan-bagan alur sebagai media informasi bagi pengguna.


Silahkan Download Disini :

0 Response to "JURNAL KEPERAWATAN AKSES INFORMASI DAN PERSEPSI MAHASISWA KEPERAWATAN TERHADAP JASA PERPUSTAKAAN JURUSAN KEPERAWATAN POLITEKNIK KESEHATAN SURAKARTA"

Powered by Blogger.