JURNAL KEPERAWATAN GAMBARAN MOTIVASI PERAWAT DALAM MELAKUKAN DOKUMENTASI KEPERAWATAN DI RSUD Prof. Dr. MARGONO SOEKARJO PURWOKERTO

blogger templates

Penulis : Endang Triyanto 1, Ridlwan Kamalludin 2
Keywords : motivation, nursing documentation




Jurnal Penelitian | JURNAL KEPERAWATAN GAMBARAN MOTIVASI PERAWAT DALAM MELAKUKAN DOKUMENTASI KEPERAWATAN DI RSUD Prof. Dr. MARGONO SOEKARJO PURWOKERTO | Keperawatan sebagai suatu bentuk pelayanan profesional merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan yang didasarkan pada ilmu dan kiat keperawatan, berbentuk pelayanan bio-psiko-sosio-spiritual yang komprehensif serta ditujukan pada individu, keluarga dan masyarakat baik yang sakit maupun yang sehat yang mencakup seluruh siklus kehidupan (lokakarya keperawatan nasional, 1983) (Cit. Priharjo, 1995). 

Salah satu bentuk pelayanan yang diberikan adalah asuhan keperawatan terhadap penderita yang menjalani rawat inap. Asuhan keperawatan yang dilakukan perawat dapat terlihat dari hasil dokumentasi keperawatan. Oleh karena itu pelaksanaan asuhan keperawatan merupakan salah satu tolak ukur kualitas pelayanan dari suatu rumah sakit. Hal inilah yang masih memerlukan perhatian bagi para pelaksana asuhan keperawatan. 

Permasalahan yang sudah ada sejak dulu melekat pada pelayanan keperawatan, dimana perawat merasakan tugas sehari-harinya sebagai suatu rutinitas dan merupakan sebuah intuisi semata. Oleh karenanya perawat yang dapat melaksanakan asuhan keperawatan sesuai standar asuhan mempunyai arti yang sangat penting dalam upaya peningkatan mutu pelayanan. Mutu pelayanan akan sangat dipengaruhi oleh motivasi dan kinerja perawat apabila perawat memperoleh suatu kepuasan kerja sesuai yang diharapkannya (Gibson, et al., 1997).


Silahkan Download Disini :

0 Response to "JURNAL KEPERAWATAN GAMBARAN MOTIVASI PERAWAT DALAM MELAKUKAN DOKUMENTASI KEPERAWATAN DI RSUD Prof. Dr. MARGONO SOEKARJO PURWOKERTO"

Powered by Blogger.