JURNAL KEPERAWATAN EFEKTIVITAS PEMASANGAN KATETER DENGAN MENGGUNAKAN JELLY YANG DIMASUKKAN URETRA DAN JELLY YANG DIOLESKAN DI KATETER TERHADAP RESPON NYERI PASIEN

blogger templates

Penulis : Bambang Riadiono.1 , Handoyo 2 , Dina Indrati.D.S 3
Keywords: Catheter, Inserting catheter, Pain level



Jurnal Penelitian | JURNAL KEPERAWATAN EFEKTIVITAS PEMASANGAN KATETER DENGAN MENGGUNAKAN JELLY YANG DIMASUKKAN URETRA DAN JELLY YANG DIOLESKAN DI KATETER TERHADAP RESPON NYERI PASIEN | Instalasi Gawat Darurat RSU Banyumas sebagai instalasi terdepan dalam memberi pelayanan kesehatan di Rumah Sakit mempunyai peranan yang besar dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tenaga kesehatan sebagai team, baik Dokter maupun perawat memegang peranan penting dalam pemberian pelayanan kesehatan di Instalasi Gawat Darurat. 

Perawat yang merupakan salah satu bagian dari Team Gawat Darurat mempunyai ruang lingkup yang luas, mempunyai karakteristik unik serta peran yang penting dalam pemberian Asuhan Gawat Darurat. Keperawatan Gawat Darurat bersifat multi dimensional yang termasuk dalam dimensi tersebut ialah, responsibilitas, fungsi, peran dan ketrampilan yang memerlukan body of knowledge yang spesifik. Dimensi tersebut dimanifestasikan melalui karakteristik peran / proses dan tingkah laku dari Perawat Gawat Darurat meliputi pengkajian diagnosa, investasi terhadap keadaan urgen dan tidak urgen dari individu tanpa memandang usia, trase dan prioritas, serta persiapan terhadap bencana. 

Sebagai gerbang utama pasien masuk ke Rumah Sakit pada beberapa tahun belakang Instalasi Gawat Darurat RSU Banyumas mengalami peningkatan jumlah kunjungan pasien. Pada tahun 2003 berdasarkan register pasien tahun 2003 diketahui jumlah kunjungan pasien 15.699, pada tahun 2004 berdasarkan register pasien tahun 2004 diketahui jumlah kunjungan pasien 16.615 dan pada tahun 2005 berdasarkan register pasien tahun 2005 diketahui sebanyak 17.874.


Silahkan Download Disini ;

0 Response to "JURNAL KEPERAWATAN EFEKTIVITAS PEMASANGAN KATETER DENGAN MENGGUNAKAN JELLY YANG DIMASUKKAN URETRA DAN JELLY YANG DIOLESKAN DI KATETER TERHADAP RESPON NYERI PASIEN"

Powered by Blogger.