JURNAL MANAJEMEN ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK PERHIASAN EMAS DI KOTA DENPASAR

blogger templates

Penulis : I Putu Agus Suwastawa1, Kastawan Mandala2
Keywords : Promotional, Products, Collections, Friends





Jurnal Penelitian | JURNAL MANAJEMEN ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK PERHIASAN EMAS DI KOTA DENPASAR | Pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial yang di dalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan menawarkan produk yang bernilai kepada pihak lain (Kotler, 2005:259). Menurut Amubode (2009) konsumen dapat menjadi sumber terpercaya dari ide-ide yang bisa meningkatkan kualitas produk. Salah satu tujuan pemasaran adalah untuk memahami serta mempengaruhi kesediaan konsumen untuk memilih barang atau jasa yang ditawarkan perusahaan ke pasar (Jony, 2013). Sebelum melakukan pembelian umumnya konsumen terlebih dahulu menentukan pertimbangan yang mendasari keputusannya (Mowen dan Minor,2002:30). 

Menurut Sujoko (2007) faktor-faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan pembelian sangat kompleks dan cenderung saling berinteraksi. Menurut Andreson dan Thomson (2000) menyatakan bahwa untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, manajer pembelian di pasar bisnis sebaiknya membuat pilihan penawaran produk sehingga menambah kekhasannya dari produk tersebut. 

Boonlertvanich (2009) menyebutkan faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen antara lain pengaruh harga, keinginan, sosial, pengaruh media masa, kualitas, gaya hidup, merek, serta pengaruh relasi. Variabel-variabel yang mempengaruhi perilaku konsumen menurut Benyamin, dkk (2010) adalah faktor budaya ,faktor ekonomi dan faktor psikologi. Natalia (2009) menambahkan dalam penelitiannya yang menemukan bahwa variabel lokasi, kelengkapan produk, harga, pelayanan, kenyamanan belanja, dan promosi berpengaruh terhadap minat konsumen untuk berbelanja, salah satunya logam mulia. Dalam penelitian tersebut variabel yang paling dominan terhadap minat konsumen untuk berbelanja produk perhiasan adalah promosi.


Silahkan Download Disini :

0 Response to "JURNAL MANAJEMEN ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK PERHIASAN EMAS DI KOTA DENPASAR"

Powered by Blogger.