JURNAL MANAJEMEN PENGARUH SERVICE QUALITY, PRICE DAN SERVICE VALUE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA NEW MELATI SALON DENPASAR-BALI

blogger templates

Penulis :Ni Nyoman Putri Desianti1, Ni Ketut Seminari2
Key words: service quality, price and service value









Jurnal Penelitian | JURNAL MANAJEMEN PENGARUH SERVICE QUALITY, PRICE DAN SERVICE VALUE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA NEW MELATI SALON DENPASAR-BALI | Meningkatnya perekonomian di Indonesia menyebabkan pertumbuhan bisnis diiIndonesia juga berkembang pesat (Ratthasak et al. 2011). Salah satu bisnis yang berkembang pesat diiIndonesia khususnya di Kota Denpasar adalah salon kecantikan, pusat kebugaran dan kesehatan. Parisa et al. (2010) mengatakan perkembangan salon kecantikan di Indonesia dan Dunia berkembang pesat. Pertumbuhan jumlah salon kecantikan yang bisa dibilang berfluktuasi setiap tahunnya, ternyata tidak membuat pasar salon kecantikan menjadi jenuh. Hal ini tidak terlepas dari meningkatnya gaya hidup masyarakat dimana keberadaan salon kecantikan sebagai sarana mewujudkan diri semakin digemari. Salah satu calon kecantikan di Bali adalah New Melati New. Melatiiadalah salahisatu perusahan penyediaajasaasalon kecantikan yang sudah banyak dikenal di Kota Denpasar.

Syamsi (2008) menyatakan peningkatan jumlah salon kecantikan yang terdapat saat ini dapat dijadikan salah satu indikator meningkatnya minat konsumen untuk tampil segar dan sehat. Syamsi (2008) juga menyatakan meningkatnya persaingan dan tuntutan pelanggan memaksa perusahaan jasa untuk fokus pada pelaksanaan peningkatan yang berkelanjutan terhadap pelayanan yang diberikan. Oleh sebab itu, dalam upaya mempertahankan pelanggan, perusahaan perlu berusaha untuk menciptakan kepuasan pelanggan (Arlina et al., 2009). 

Namun perusahaaniperlu menyadariibahwa sikapipuas daniloyal sajaitidak cukup untuk menjamin kelangsungan hidup perusahaan, karena sikap loyal tidak banyak mempengaruhi angka penjualan maupuniprofit (Dibyantoro dkk., 2012). Perlu adanya tindakan nyata sebagai bukti bahwa pelanggan benar-benar loyal terhadap perusahaan, yaitu adanya customer retention (Nimas, 2012).

Silahkan Download Disini :

0 Response to "JURNAL MANAJEMEN PENGARUH SERVICE QUALITY, PRICE DAN SERVICE VALUE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA NEW MELATI SALON DENPASAR-BALI"

Powered by Blogger.