JURNAL MANAJEMEN APLIKASI MODEL TAM DALAM MENJELASKAN NIAT KONSUMEN MEMBELI E-TICKETING DI KOTA DENPASAR

blogger templates

Penulis : Dewa Ayu Putu Kusuma Dewi1, Ni Wayan Sri Suprapti
Key words: Perception of ease, Perception Usefulness, Perceived Risk, Trust Perception, Intention to use e-ticketing




Jurnal Penelitian | JURNAL MANAJEMEN APLIKASI MODEL TAM DALAM MENJELASKAN NIAT KONSUMEN MEMBELI E-TICKETING DI KOTA DENPASAR Perkembangaan teknologi yang semakin pesat seiring dengan  perkembangan zaman yang semakin menuntut kemudahan dalam melakukan berbagai kegiatan, memunculkan berbagai teknologi baru untuk memenuhi kebutuhan manusia. Salahhsatu kemajuan teknologi yang sudah menjadi konsumsi masyarakat umum adalah internet. Internet telah memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Melalui internet seseorang dapat mengirim email, mencari informasi, bermain game, membeli barang secara online termasuk membeli tiket pesawat udara. Barang yang lebih sering dibeli dalam pembelian online tersebut adalah membeli atau memesan tiket pesawat atau yang sering disebut dengan e-ticketing.

E-ticketing adalah salah satu layanan pertumbuhan yang paling cepat yang telah disediakan internet (Pew, 2002; dalam Dehbashi, 2007). Menurut Karami (2006) online e-ticketing merupakan sistem penjualan tiket secara online dalam hal ini adalah tiket transportasi udara. Penjualan tiket secara online memungkinkan para pelanggan untuk bisa melakukan pembelian tanpa harus mendatangi kantor penjualan tiket penerbangan. Pelanggan dapat secara langsung memperoleh informasi mengenai jadwal penerbangan hingga konfigurasi tempat duduk. Penjualan maskapai penerbangan tiket online mencapai sekatar $ 14,2 milyar di tahun 2002 (Foss, 2003).

E-ticketing bukanlah fenomena baru karena hampir lima puluh persen dari responden telah telah membeli tiket secara online selama dua tahun terakhir dan pembelian tiket pesawat tampaknya mendominasi layanan tiket online (Sulaiman et al., 2008). Berbagai maskapai penerbangan besar baik negeri maupun swasta di Indonesia menyediakan layanan tersebut antara lain Garuda Indonesia, Lion Air,  Air Asia, City Link.

Silahkan Download Disini :

0 Response to "JURNAL MANAJEMEN APLIKASI MODEL TAM DALAM MENJELASKAN NIAT KONSUMEN MEMBELI E-TICKETING DI KOTA DENPASAR"

Powered by Blogger.