JURNAL MANAJEMEN PENGARUH PEMBERDAYAAN KARYAWAN TERHADAP PERSEPSI KEADILAN ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI (STUDI KASUS PADA BADAN LINGKUNGAN HIDUP (BLH) KABUPATEN GIANYAR, BALI)

blogger templates

Penulis : Anak Agung Anggita Parameswari1, Agoes Ganesha Rahyuda2
Keywords : Employee Empowerment, Perceived Organizational Justice, Organizational Commitment






Jurnal Penelitian | JURNAL MANAJEMEN PENGARUH PEMBERDAYAAN KARYAWAN TERHADAP PERSEPSI KEADILAN ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI (STUDI KASUS PADA BADAN LINGKUNGAN HIDUP (BLH) KABUPATEN GIANYAR, BALI) | Badan lingkungan hidup (BLH) merupakan sebuah organisasi publik yang bertanggung jawab dalam bidang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjutan dan konsisten. Tujuan utama organisasi ini adalah mewujudkan kelestarian lingkungan hidup dalam upaya pelaksanaan pembangunan berkelanjutan. Tujuan tersebut tentu tidak akan tercapai jika tidak ada sinergi eksternal yang aktif antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. 

Selain itu, sinergi internal antara karyawan, manajemen dan pengampu kepentingan (stakeholders) dalam organisasi juga memegang peranan penting dalam mewujudkan tujuan tersebut. Demi terciptanya tujuan utama BLH, para karyawan diberikan penghargaan berupa tunjangan kinerja dan diberikan kesempatan mengikuti pendidikan tingkat lanjut apabila berhasil dalam pencapaian tugasnya. Hal-hal tersebut dilakukan guna meningkatkan komitmen karyawan pada pencapaian tujuan organisasi BLH.

Azeem (2010) menyatakan bahwa keberhasilan suatu organisasi dalam mengejar kualitas tidak hanya tergantung pada bagaimana organisasi mengembangkan kompetensi karyawannya, namun juga pada bagaimana organisasi meningkatkan komitmen karyawannya, baik komitmen pada pekerjaan maupun pada arahan atasan. Yavuz (2010) berpendapat bahwa komitmen organisasional merupakan salah satu pokok kegiatan serta salah satu tujuan utama dalam upaya organisasi untuk mempertahankan eksistensinya.


Silahkan Download Disini :

0 Response to "JURNAL MANAJEMEN PENGARUH PEMBERDAYAAN KARYAWAN TERHADAP PERSEPSI KEADILAN ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI (STUDI KASUS PADA BADAN LINGKUNGAN HIDUP (BLH) KABUPATEN GIANYAR, BALI)"

Powered by Blogger.