JURNAL MANAJEMEN PERILAKU BERALIH KONSUMEN JASA OPERATOR AXIS DI KOTA DENPASAR

blogger templates

Penulis : Ratna Aristiya Dewi Anggraeni (1)I Gusti Agung Ketut Gede Suasana (2)
Keywords: consumer dissatisfaction, service encounter failure, variety seeking, switching behavior.





Jurnal Penelitian | JURNAL MANAJEMEN PERILAKU BERALIH KONSUMEN JASA OPERATOR AXIS DI KOTA DENPASAR | Telepon seluler merupakan salah satu alat komunikasi yang tidak asing lagi di kalangan masyarakat, dan saat ini telah menjadi kebutuhan penting yang tidak bisa ditinggalkan. Lembaga Intelijen Amerika Serikat, menyebutkan jumlah pengguna ponsel di Indonesia cukup tinggi, yaitu mencapai 236,8 juta pelanggan seluler. 

Jumlah tersebut, belum termasuk berapa orang yang memiliki ponsel lebih dari satu. Indonesia adalah negara yang menempati posisi kelima dengan jumlah pengguna ponsel terbanyak di dunia. (Kristo dalam media Detikinet, 21 Agustus 2013)Pengguna ponsel yang semakin meningkat mengakibatkan perusahaan telekomunikasi di Indonesia juga semakin bersaing untuk menarik perhatian konsumen. Pada dasarnya semakin banyak pesaing, maka semakin banyak pilihan konsumen untuk dapat memilih produk yang sesuai harapannya. Sehingga,konsekuensi dari perubahan tersebut adalah konsumen menjadi lebih cermat dan cerdas dalam memilih setiap produk yang diluncurkan di pasar. Dengan demikian, perusahaan harus berusaha mempunyai keunggulan dalam bersaing dan dapatmemanfaatkan kemampuan yang ada dengan maksimal (Rachmawati, 2011).

Konsumen yang semakin cermat dan cerdas dalam memilih produk, tentu akan menginginkan produk yang berkualitas. Kemungkinan besar konsumen akan merasa tidak puas (consumer dissatisfaction), apabila perusahaan tidak dapat memenuhi keinginan dan harapan konsumen tersebut, ataupun akan mencari alternatif lain (variety seeking) yang dapat memenuhi keinginan serta harapannya.


Silahkan Download Disini :

0 Response to "JURNAL MANAJEMEN PERILAKU BERALIH KONSUMEN JASA OPERATOR AXIS DI KOTA DENPASAR"

Powered by Blogger.