JURNAL TEKNIK INFORMATIKA SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS FASILITAS UMUM KOTA SAMARINDA BERBASIS ANDROID

blogger templates

Penulis : Dimas Kurniawan), Arna Fariza2), Yuliana Setiowati3)
Keywords: Android, Geographic Information System, Public Facility





Jurnal Penelitian | JURNAL TEKNIK INFORMATIKA SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS FASILITAS UMUM KOTA SAMARINDA BERBASIS ANDROID | Fasilitas umum identik dengan pusat pelayanan masyarakat baik yang berkaitan dengan pemerintah, perekonomian, keamanan maupun kebutuhan lain. Seiring dengan pertambahan penduduk kota dan masalah yang akan dihadapi nantinya oleh pemerintah, perkembangan kota Samarinda yang cukup pesat menuntut pemerintah/pihak yang berkepentingan untuk meningkatkan pembangunan dibidang pelayanan kepada masyarakat melalui penyediaan fasilitas umum secara merata. 

Mobilitas masyarakat kota menjadi salah satu alasan mengapa diperlukannya sarana umum untuk membantu kelancaran dalam berkegiatan. Namun, kendalanya adalah kurangnya informasi mengenai letak fasilitas umum yang ingin dituju. Sementara untuk kota lain SIG sudah dimanfaatkan sehingga perlu dibuat sebuah sistem informasi yang menunjang kebutuhan tersebut. 

Sistem Informasi Geografis berbasis Android dapat menjadi salah satu alat bantu utama yang mobile interaktif. Karena dengan adanya SIG akan digambarkan juga letak lokasi fasilitas umum pada kondisi sesungguhnya dalam hal ini peta dari handphone seluler (Android) yang dibawa. Disini akan didapatkan suatu analisa dan visualisasi yang dapat digunakan sebagai referensi bagi para pengguna.


Silahkan Download Disini :

0 Response to "JURNAL TEKNIK INFORMATIKA SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS FASILITAS UMUM KOTA SAMARINDA BERBASIS ANDROID"

Powered by Blogger.