JURNAL AKUNTANSI HUBUNGAN PERSEPSI GAYA MENGAJAR GURU DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI

blogger templates

Penulis : Tenty Undiarti
Kata Kunci: Persepsi Siswa tentang Gaya Mengajar Guru, Penggunaan Media Pembelajaran, Prestasi Belajar Akuntansi







Jurnal Penelitian | JURNAL AKUNTANSI HUBUNGAN PERSEPSI GAYA MENGAJAR GURU DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI | Menurut Undang-Undang No.20 Tahun 2003, pendidikan merupakan usaha terencana untuk membangun lingkungan belajar dan proses pembelajaran, sehingga para anak didik dapat secara giat mengembangkan potensi masing-masing guna memperbaiki taraf kerohanian, kesadaran, kepribadian, kecerdasan, keetisan dan kekreatifan yang sesuai bagi masing-masing sesama warga Negara, maupun bagi bangsa. Sugihartono, dkk (2007: 130) merumuskan bahwa prestasi belajar adalah hasil pengukuran dalam proses belajar yang berwujud angka ataupun penghayatan yang mencerminkan tingkat penguasaan materi pelajaran bagi para siswa. Prestasi belajar merupakan hasil yang diperoleh siswa setelah melakukan usaha belajar.

Sekolah merupakan lembaga pendidikan yang mencetak dan mendidik siswa untuk berprestasi, dan mengembangkan pengetahuan. Keberhasilan proses belajar mengajar siswa dapat dilihat dari prestasi belajar yang diraih. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (2005: 759) “Persepsi adalah tanggapan atau penemuan langsung dari suatu serapan proses seseorang mengetahui beberapa hal melalui panca inderanya”. Sesuatu yang dihadapi siswa akan memengaruhi persepsinya sehingga hal tersebut akan memengaruhi bagaimana siswa dalam pembelajaran. 

Guru adalah sesuatu yang selalu dihadapi siswa dalam pelaksanaan belajar mengajar disekolah, jika Gaya Mengajar Guru tidak bervariasi maka dalam pembelajaran siswaakan bosan, dan keinginan untuk memperhatikan guru dalam pembelajaran turun, sehingga hal tersebut akan memengaruhi prestasi belajar. Media pembelajaran merupakan sesuatu yang dihadapi siswa dalam pembelajaran selain guru. Ilmu dan teknologi berkembang sangat pesat, dengan adanya perkembangan teknologi saat ini akan memengaruhi perkembangan media pembelajaran yang diharapkan mampu mengembangkan kecepatan siswa dalam memahami  pembelajaran dan meningkatkan semangat siswa dengan memanfaatkan teknologi tersebut dalam belajar. 

Media pembelajaran merupakan perantara guru dan siswa dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Gaya Mengajar Guru dan Penggunaan media pembelajaran yang tepat akan membangun persepsi siswa dan memengaruhi prestasi belajarnya.




Silahkan Download Disini :

0 Response to "JURNAL AKUNTANSI HUBUNGAN PERSEPSI GAYA MENGAJAR GURU DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI"

Powered by Blogger.