JURNAL AKUNTANSI KEMANDIRIAN BELAJAR DAN GAYA BELAJAR BERHUBUNGAN DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA

blogger templates

Penulis : Anita Fitriana
Kata kunci : Hubungan, Kemandirian Belajar, Gaya Belajar, Prestasi Belajar Akuntansi





Jurnal Penelitian | JURNAL AKUNTANSI KEMANDIRIAN BELAJAR DAN GAYA BELAJAR BERHUBUNGAN DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA Pendidikan merupakan suatu upaya untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Tujuan dari pendidikan Nasional Indonesia adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Tinggi rendahnya kualitas pendidikan dapat dilihat dari prestasi belajar yang dicapai siswa.

Menurut Sutratinah Tirtonegoro (2001:43) prestasi belajar merupakan penilaian hasil kegiatan belajar yang dinyatakan dalam bentuk simbol, angka, huruf maupun kalimat yang dapat mencerminkan hasil yang sudah dicapai oleh setiap anak dalam periode tertentu. Prestasi belajar yang dicapai oleh siswa mencerminkan tingkat pemahaman siswa terhadap mata pelajaran yang dipelajari. Suatu proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dapat dikatakan berhasil apabila siswa memperoleh prestasi belajar yang bagus atau dengan kata lain prestasi belajar siswa sama dengan atau lebih besar dari Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang ditetapkan.

Prestasi Belajar Akuntansi Keuangan mencerminkan hasil dari proses KBM pada pelajaran Akuntansi Keuangan yang dicapai oleh siswa. Prestasi Belajar Akuntansi keuangan ini sangat penting, melalui Prestasi Belajar Akuntansi Keuangan ini dapat diketahui sejauh mana keberhasilan proses KBM yang dilaksanakan. Prestasi Belajar Akuntansi Keuangan yang dicapai dijadikan dasar dalam melakukan evaluasi proses KBM.



0 Response to "JURNAL AKUNTANSI KEMANDIRIAN BELAJAR DAN GAYA BELAJAR BERHUBUNGAN DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA"

Powered by Blogger.