Penulis : Purwanti Handayani
Keywords: Family Environment, Continuity of Learning, LearningAchievement.
Jurnal Penelitian | JURNAL AKUNTANSI PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN KONTINUITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA | Pendidikan merupakan salah satu aspek yang penting dalam pembangunan nasional. Tanpa adanya pendidikan pasti negara tidak akan memiliki tingkat persaingan di dunia internasional. Hal ini sangat erat kaitannya dengan tujuan pembangunan masyarakat Indonesia yang seutuhnya.Melalui pendidikan diharapkan dapat meningkatkan harkat dan martabat masyarakat Indonesia, baik di kalangan nasional maupun di kalangan internasional.
Prestasi Belajar Siklus Akuntansi Perusahaan Jasamerupakan hasil dari proses yang dilalui siswa dengan mempelajari Akuntansi, sehingga menghasilkan pengetahuan, keterampilan, pemahaman dan sikap yang terkandung dalam pembelajaran Akuntansi yang diberikan guru mata pelajaran Akuntansi. Jika hasil pembelajaran baik, maka kualitas proses pembelajaran dapat dikatakan baik, tetapi sebaliknya jika Prestasi Belajar Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa kurang baik atau buruk maka menunjukkan indikator pembelajaran mata pelajaran akuntansi tersebut tidak berhasil Prestasi Belajar Siklus Akuntansi Perusahaan Jasasiswa SMK YPKK 1 Sleman pada mata pelajaran Akuntansi Perusahaan Jasa belum optimal.hal ini ditunjukkan dengan masih adanya siswa yang harus mengikuti remidi ulang pada saaat ulangan harian kompetensi Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa karena mendapatkan nilai kurang dari 75 sesuai dengan KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) yaitu sebanyak 20siswa dari jumlah keseluruhan 83 siswa, meskipun sebagian besar siswa telah memenuhi standar kriteria ketuntasan, akan tetapi Prestasi Belajar Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa siswa kelas X Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman belum dapat dikatakan optimal karena sebanyak 24,1% siswa belum memenuhi standar Kriteria Ketuntasan yang ditentukan.
Persentase sebesar 24,1%.Lingkungan Keluarga merupakan salah satu faktor eksternal yang mempengaruhi keberhasilan belajar seseorang. Menurut Hasbullah (2006:38) mengungkapkan bahwa Lingkungan Keluarga merupakan “ lingkungan pendidikan yang pertama karena dalam keluarga inilah anak pertama-tama mendapatkan pendidikan dan bimbingan. Menurut Slameto (2010: 60) faktor-faktor Lingkungan Keluarga yaitu: “ cara orang tua mendidik, relasi antar anggota keluarga, suasana rumah, keadaan ekonomi keluarga, pengertian orang tua dan latar belakang budayanya”, apabila semua faktor tersebut dapat terpenuhi maka akan membuat anak.
Silahkan Download Disini :
0 Response to "JURNAL AKUNTANSI PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN KONTINUITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA"
Post a Comment