JURNAL AKUNTANSI PENGARUH MINAT DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN

blogger templates

Penulis : Agustina Prativi Nugraheni
Kata Kunci: Minat, Fasilitas, Prestasi Belajar Akuntansi Keuangan





Jurnal Penelitian | JURNAL AKUNTANSI PENGARUH MINAT DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN | Globalisasi dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut untuk pengembangan serta penyediaan sumberdaya manusia yang berkualitas sehingga tidak tertinggal dan mampu bersaing dengan negara-negara lain yang juga semakin memajukan sumberdaya manusianya. Upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia salah satunya adalah denganmeningkatkan kualitas pendidikan.

Pengertian pendidikan menurut UU Sisdiknas adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengenalan diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara (Sugiyono, 2011: 42).

Keberhasilan program pendidikan dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu siswa, kurikulum, tenaga kependidikan, biaya, sarana dan prasarana serta faktor lingkungan. Apabila faktor-faktor tersebut dapat terpenuhi maka akan memperlancar proses belajar-mengajar, yang akan menunjang pencapaian prestasi belajar yang maksimal sehingga pada akhirnya akan meningkatkan mutu pendidikan.

Saifuddin Azwar (2002: 13) berpendapat bahwa “prestasi adalah hasil yang telah dicapai oleh siswa dalam belajar”. Prestasi belajar dapat diartikan sebagai hasil yang telah dicapai siswa berupa perubahan yang terjadi dalam penguasaan pengetahuan dan keterampilan yang terjadi dari suatu proses usaha melalui latihan atau pengalaman.



Silahkan Download Disini :

0 Response to "JURNAL AKUNTANSI PENGARUH MINAT DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN"

Powered by Blogger.