JURNAL AKUNTANSI HUBUNGAN ANTARA LOCUS OF CONTROL, EFIKASI DIRI DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN SISWA SMK NEGERI 1 TEMPEL

blogger templates

Penulis : Monicha Desy Ariani
Key words: Locus of Control, Self-Efficacy, Achievement Motivation





Jurnal Penelitian | JURNAL AKUNTANSI HUBUNGAN ANTARA LOCUS OF CONTROL, EFIKASI DIRI DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN SISWA SMK NEGERI 1 TEMPEL | Pendidikan memiliki peranan penting dalam pembangunan. Pembangunan nasional dilaksanakan dalam rangka membangun manusia Indonesia seutuhnya dan untuk menghasilkan pribadi-pribadi yang berkualitas. Berhasil tidaknya sebuah pembangunan, sangat ditentukan oleh faktor manusia yang ada di dalamnya. Oleh sebab itu sangat dibutuhkan manusia yang memiliki jiwa pembangunan, kreatif dan bekerja keras, serta memilki keterampilan di samping pengetahuan.

Seperti yang dirumuskan dalam Undang- Undang Sistem Pendidikan Nasional No.2 tahun 2003 pasal 3 disebutkan bahwa Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk wadah serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berahlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Mutu pendidikan sangat berkaitan dengan prestasi belajar. Prestasi belajar merupakan hasil maksimal yang dicapai seseorang setelah melalui proses belajar. Selanjutnya prestasi belajar sangat tergantung pada kualitas proses pembelajaran di kelas, yakni menyangkut peran guru, kurikulum, dana, sarana, prasarana, dan siswa sendiri.


Silahkan Download Disini :

0 Response to "JURNAL AKUNTANSI HUBUNGAN ANTARA LOCUS OF CONTROL, EFIKASI DIRI DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN SISWA SMK NEGERI 1 TEMPEL"

Powered by Blogger.