JURNAL AKUNTANSI PENERAPAN TEAM GAMES TOURNAMENT DENGAN MEDIA MONOPOLI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI

blogger templates

Penulis : Dian Normalitasari Purnama
Keywords: TGT, Monopoli Media, Studying Result of Accounting




Jurnal Penelitian | JURNAL AKUNTANSI PENERAPAN TEAM GAMES TOURNAMENT DENGAN MEDIA MONOPOLI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI | Ilmu pengetahuan dan teknologi dalam beberapa tahun terakhir telah berkembang sangat pesat. Perkembangan tersebut menuntut adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Dengan adanya peningkatan sumber daya manusia yang lebih berkualitas, memiliki kecerdasan emosi dan spriritual keagamaan, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara diharapkan akan mampu menghadapi segala tantangan yang disebabkan oleh perubahan zaman, termasuk perkembangan ilmu dan teknologi. Salah satu cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia adalah melalui pendidikan.

Menurut Sugihartono, dkk (2007: 3), Pendidikan adalah suatu usaha yang dilakukan secara sadar dan sengaja untuk mengubah tingkah laku manusia baik secara individu maupun kelompok untuk mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan. Adapun pengertian pendidikan berdasarkan UU No. 20 Tahun 2003 mengenai Sistem Pendidikan yang dikutip oleh Dwi Siswoyo, dkk (2008: 19) adalah sebagai berikut :

Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.



Silahkan Download Disini :

0 Response to "JURNAL AKUNTANSI PENERAPAN TEAM GAMES TOURNAMENT DENGAN MEDIA MONOPOLI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI"

Powered by Blogger.